Rabu, 30 Juni 2010

aga serius nih

memang benar ucapan ngomong itu lebih mudah dibanding nglakuin ato ngrasain .

aku banyak mendengar curhatan dari sahabat-sahabatku . .
dan aku selalu berusaha buat menghibur mereka kalau aku rasa mereka
membutuhkan itu .
karna aku tau , orang curhat cuma pengen didenger , disayang , bukan di sok tauin .
tapi kadang kalo mereka memang harus di kerasin , itu sah dilakuin .

banyak masalah yang aku dengar .
mulai dari pacar , sekolah , pertemanan , bahkan yang lebih berat .
kalo buat yang masalah" enteng , aku bisa banyak ngladenin mereka .
tapi kadang ada masalah yang buat aku speachless .
gag bisa ngomong banyak , gag tau harus gimana .
karna aku emang gag tau harus berbuat kayak gmn buat membantu masalah kaya gtu .

u know , ,
rasanya gag enak banget , kalo ada orang yang paling kamu sayang,
curhat tentang perasaannya, masalahnya ,
tapi kamu gag bisa bantu banyak .
karna masalah itu diluar kuasa mu.
aku pengen berlaku banyak .
membantunya , ,
tapi gimana??!!
bahkan aku tau, kalaupun aku ada di deket dia secara nyata ,
aku gag bisa bantu banyak .

karna aku tau, masalah itu berat banget buat ditanggung .

jadi kadang aku ngrasa , aku berbicara banyak pun gag bisa ngeringanin beban dia .
dan kalo uda gini , aku sedih .
karna aku gag bisa ngluarin dia dari masalah itu .
karna dia harus ngrasain masalah ini sendirian .

kalo aja aku bisa ikut merasakan penderitaanya ,
mungkin aku akan bisa berkata lebih banyak .
tapi bahkan aku gag bisa bayangin apa aku sanggup kalo aku
di posisi dia?
hanya orang-orang terkuat seperti dia yang bisa melewati semua ini.
dan pastinya aku bukan orang yang kuat !

gimana ya???
Tuhan , , tolong aku buat bantu sodara"ku . . .
kasih aku sedikit arti di dunia ini . . .

aku selalu berkata kepada orang yang sedang bersedih ,
sabar ya . . biarin aja semua berlalu . .
nikmatin hidup kamu . .
gag ada gunanya bersedih . .

aku tau, di hati mereka semua, pasti itu cuma seperti ucapan
orang yang gag bisa ngrasain apa yang mereka rasain .
tapi mereka tetap bilang ,
iya . . makasi ya . . .

mendengar itupun aku bisa sedikit aga lega .
karena setidaknya mereka telah mengeluarkan kata untuk tidak bersedih lagy .
sekalipun kesedihan itu tidak bisa hilang begitu saja .
tapi semoga suatu saat , mereka akan teringat akan kata" itu
dan kemudian melupakan kesedihan mereka.

aku percaya, semua datang tak sendiri. selalu ada yang mengikuti .

kesusahan yang besar , datang dengan penghiburan yang besar .
batu yang besar datang dengan jalan yang lebar .

jadi jangan takut sodaraku . . .
tetaplah tersenyum dan tatap semua yang ada di depan.
tataplah mereka semua dan berkatalah ,
aku akan melewatimu !
and semua akan baik-baik saja . . .

maklumilah aku kalo aku tak selalu bisa menjadi penghiburmu , ,
pengobatanmu . . .
aku coba sebisa aku !
aku janji .
:D






spesial dedicated 2:
my beloved sista

2 komentar:

  1. Like I always said before, you're enlisted as top 3 persons making me cooling down (eh, ini buat aku ngga tapi, kak? :D)

    Pls, jangan ada rasa ngga enak karena betapa aku bersyukur udah punya kakak, kalian semua yang masih disini buat aku..

    Akhir2 ni, emang rasanya tambah berat aja. tapi aku sadar, kak, yang nunggu aku di depan sana jauh lebih berat lagi.

    I AM A HOUSE WITH SO MANY PILLARS HOLDING ME STRAIGHT UP..


    MILLION THX...

    BalasHapus
  2. tentu ini buat kamu de' . . . .

    bagus lah kalao kamu uda bisa makin sabar dan tabah . . . .

    ketika ngrasa jatuh , , ,
    inglahlah kalau masih ada kita" yang ada buat kamu .

    :D

    BalasHapus