Sabtu, 16 Oktober 2010

cuma mau cerita aja aaaaah . . .

Bertemu orang yang kita sukai memang hal yang menyenangkan. Tapi akan lebih menyenangkan lagi kalo kita bertemu dengan orang yang kita sukai dan dia juga menyukai kita.

Karena kita tidak akan bisa makan dengan nikmat tanpa tangan kiri yang memegang garpu atau piring kita. Tidak akan bisa melihat pemandangan bagus dengan 1 mata tertutup. Setidaknya itu akan mengganggu penglihatan kita.

Begitu pula perasaan. Entah itu SUKA, SAYANG, CINTA. Semua akan terasa semakin indah kalo kita mempunyai sisi kanan-kiri nya.

Dulu, aku pernah merasakan bagaimana melihat pemandangan hanya dengan mata kanan ku, menikmati makanan tanpa bantuan tangan kiri, atau bahkan bernafas hanya dengan sebelah jantungku. Tapi apa yang terus aku lakukan adalah, aku berkata ,” Ini juga indah kok, ini enak, dan aku masih bisa bernafas. Semua baik-baik saja. Q bahagia . . .”

Sebuah omongan yang terasa hanya menutupi kenyataan sebenarnya. Kenyataan kalo tidak seutuhnya keindahan pemandangan itu aku lihat, kenyataan bahwa tidak seutuhnya aku kenyang, dan kenyataan kalo aku susah bernafas, bahkan terkadang terasa sakit.

Sampai akhirnya, ketika aku harus menerima kenyataan kalo aku tak lagi bisa melihat pemandangan yang sama dengan sebelah mataku, tak lagi bisa menikmati makanan yang sama dengan tangan kananku, tak lagi boleh bernafas hanya dengan sebelah jantung.

Semua berganti ketika aku bertemu orang lain. Orang yang tak pernah aku bayangkan sebelumnya. Orang yang akhirnya melengkapi pemandanganku, menyempurnakan makanan lezatku, dan membuatku bisa bernafas dengan bebas, dengan dua belah jantungku .

Awalnya aku pikir semua akan seperti yang dulu. Aku hanya akan mendapat satu sisi dari semua perasaanku. Karna aku pikir, mungkin memang aku yang terlalu mudah untuk mencoba melihat pemandangan tanpa bekal yang cukup, berniat makan tanpa memasak atau bernafas tanpa menyadarkan diri.

Tapi pemandangan dan makanan kali ini terasa berbeda. NANDA ,adalah pemandangan yang pada awalnya aku tau akan menghilang dalam waktu 7hari. Makanan yang tidak akan beredar lagi setelah 7hari. Aku tau benar batas waktunya. Hanya 7 hari !! ya, batas waktu yang awalnya benar-benar terlihat dan pasti. Karna itu, aku sudah bersiap untuk tidak lagi berharap banyak.

***lanjut kapan-kapan lagi*****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar